Selasa, 06 Agustus 2024

Menjauhi Ekspektasi

Sejujurnya aku nggak bakal melarangmu bertemu temen sampai larut malam. Tidak juga melarangmu main game sampai lupa waktu. Juga tidak marah waktu kamu lupa mengabariku berjam-jam karena kesibukanmu.

Kamu sudah dewasa dan tau batasan diri.

Mungkin dulu aku pernah kesal, tapi sekarang.. sudahlah. Aku nggak mau marah, aku cukup lelah.

Lelah karena diekspektasiku, kamu akan mengabari walaupun menghilang lagi.
Lelah karena saat aku memikirkan kesehatanmu, tapi kamu lebih memilih bertemu temanmu.

Aku tidak lagi berekpektasi apapun. Hanya berharap kamu bisa diberi yang terbaik. Tidak juga berpikiran negatif tentangmu. Sama sekali.


Namun aku butuh jaga diriku dari rasa kecewa.

Aku tau hubungan personal memiliki beragam macam emosi. Tapi tidak apa, aku harus membentengi diri.

Aku tidak mau terlalu banyak berharap, karena sejujurnya aku masih takut kecewa.
Aku tidak mau terlalu banyak memaksa, karena sejujurnya aku juga benci dipaksa.
Aku tidak mau terlalu banyak tuntutan, karena aku pun masih harus banyak berubah.

Aku akan menjauhi berekspektasi.

0 komentar:

Posting Komentar