Senin, 05 Agustus 2024

Hidup Setelah Menikah

 Halo!

Terhitung bulan ini, kira-kira hampir 2 tahun aku menjalani pernikahan. Cukup menarik, karena banyak hal baru yang aku rasakan, banyak emosi juga yang mulai terlihat.

Kata orang, satu tahun pernikahan itu penuh dengan drama. Karena bersatunya dua orang yang tidak saling mengenal dalam sebuah rumah. Mulai dari perbedaan cara tidur, mandi, makan, dan kegiatan sehari-hari lainnya. Tumbuh dari atap yang berbeda dan meniti di atap yang sama memang unik sih.

Contoh kecilnya, mematikan lampu saat tidur, urutan mandi, urutan mencuci piring, dan yang penting adalah kebiasaan berbenah.

Aku adalah si telat tidur dan telat bangun, sedangkan suamiku adalah si awal tidur dan awal bangun. Aku si mudah kedinginan, dan suamiku si mudah keringatan.

Hidup setelah menikah nggak menyeramkan, seperti kata orang-orang. Tahun pertama pernikahan itu adalah masa orientasi, jadi siap-siap sering bertengkar, katanya. Banyak kebiasaan yang baru muncul setelah hidup bersama, dan inilah alasan pertengkaran dimulai.

Pertengkaran memang ada sih, tapi nggak semenyeramkan itu juga kok. Semua bisa diselesaikan dan dikompromikan dengan baik, selama ada makanan setelahnya.

Pepatah yang bilang, semua masalah bisa diselesaikan kalau perut kenyang itu benar, lho.

0 komentar:

Posting Komentar