Kamis, 02 Juni 2016

#Rewind Newbie Blogger

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Apa kabar semuanyaa? Kalau bisa baca postinganku ini, berarti kalian sedang sehat dan selalu diberi kesehatan oleh Allah^^ Aamiin

Gak terasa sudah hampir 2 tahun yang lalu aku nge-blog tentang puasa Ramadhan, tepatnya saat aku masih kelas 1 SMK. Jadi selama dua tahun ini aku belum benar-benar memberikan manfaat pada siapapun dengan blog ini, bahkan aku belum tahu apa tujuan blog ini aku buat. Hehe, maafkeun, teman-teman.

Awalnya aku buat blog ini buat gaya-gayaan aja sih. Biar disangka anak gaul gitu punya blog, dan waktu itu emang lagi jaman banget punya media sosial terutama yang bisa dijadikan buku diary! Kalau gak salah sekitar Januari 2013 aku mulai membuka blog dengan nama 'manzilarezpect' lalalala baiklah, aku tahu itu alay.

Tahun itu aku belum mengerti banget tentang blog dan maksud pembuatan dari blog tersebut. Jadi ya dipakai kalo lagi inget dan mau ke warnet aja sih, hehe. Tapi gak lama kemudian aku dapet tugas dari guru bahasa Indonesia untuk membuat makalah tentang apapun tetapi dengan dua sumber. Karena lagi 'kesemsem' dengan blog, ya jadinya aku beli 2 buku tentang blog. Buku pertama judulnya Belajar membuat Blog, dan yang satu lagi dengan konyolnya aku salah membaca judul. Bukan kata 'blog' tapi 'block' dan parahnnya lagi aku sadar saat sudah sampai di rumah. Baiklah, ini akan jadi masalah, pikirku waktu itu.

Buku tentang blog-ku hanya satu untuk dijadikan referensi makalah, dan itu adalah sumber masalah. Bahkan dua buku adalah batas minimal, tetapi aku hanya membeli satu yang benar-benar cocok untuk makalahku.

"Selesai pelajaran bahasa kau, jangankan dua. Satu saja kau sudah keliling toko buku untuk mencarinya", ucapku waktu itu.

Satu minggu menuju hari pengumpulan, aku belum merasakan apapun. Masih berkutat dengan banyaknya teori di sana-sini. Cara mengubah tampilan, mengganti html, pasang widget, foto profil, dll membuatku pusing sendiri. Dan kuputuskan membuat makalah saat 3 hari sebelum pengumpulan. Karena biasanya, menuju hari-hari eksekusi ide sangat mudah dicari, atau the power of kepepet (julukanku).

Tiga hari menuju hari eksekusi, aku malah benar-benar lupa akan tugasku. Dan akhirnya aku benar-benar melakukannya dengan penuh keburu-buruan dan ide cemerlang yang tak kutemukan hari sebelumnya. Dengan liciknya aku menambang sumber lain yang sudah pasti akurat, yaitu buku TIK sekolahku dulu. Haha. Dan untungnya nilaiku tidak terlalu buruk untuk ukuran makalah yang 'kepepet'. Mungkin guruku hanya menilai dari isi, tanpa membaca referensinya. Entahlah.

Begitulah, awal aku belajar tentang Blogspot. Awalnya hanya gaya, tapi lama-lama boleh juga jadi diary elektronik. Bukan untuk semua perasaan sih, tapi untuk semua pengalaman yang bisa dituangkan dan dijadikan ide kreatif lain.





Salam Kreatif!

0 komentar:

Posting Komentar