Senin, 10 Desember 2018

Sunday, Funday

Assalamu'alaikum!


Hari senin identik banget dengan jalanan yang macet, dan bus-bus penuh terus. Dari mulai jalan protokol, sampai jalan-jalan alternatif Full kendaraan! (atau cuma di Jakarta aja ya?) Hari senin adalah hari yang paling sering disesali, kata-kata seperti "Yaah, besok senin.", "Senin males banget ya.", "Kenapa hari Minggu ke Senin itu cepet banget?" dll itu sudah gak asing banget di telinga kita pastinya. Entah itu diucapkan oleh diri sendiri, atau teman-teman di sekitar kalian, kan?

Sumber
Sebenarnya kenapa sih hari Senin identiknya dengan malas? Padahalkan Senin adalah awal hari, harusnya kita lebih semangat, kan? Di jalan-jalan protokol juga, kenapa sih hari Senin itu harus macet? Dan bus-bus seperti Transjakarta selalu penuh? #teamTJ

Apalagi Senin menurut anak sekolah yang emang hal yang paling nyebelin, karena harus berurusan dengan upacara. Harus datang pagi, bawa topi, berdiri selama kurang lebih 45 menit di lapangan, dan belum lagi kalau ada sidak kerapihan. Wah, Senin emang benar-benar menyebalkan!

Sumber
Senin adalah hari transisi dari hari libur. Jadi suasanya malasnya itu berasa banget. Semua orang mengeluh tentang hari Senin. Padahal nih, walaupun hari Senin ini diganti hari Selasa, tetap aja suasana malas-malasannya tetap berasa, karena kemarinnya adalah hari libur. Berarti bisa jadi yang salah adalah... masuk setelah libur pemikiran kita. Karena terlalu menyukai hari libur, rasanya malas menemui hari Senin.

Maka dari itu, yuk kita ubah rasa malas kita akan hari Senin, jadi Sunday, Funday! Coba kita ingat yang baik-baik aja tentang hari Senin. Jangan bilang gak ada baik-baiknya ya! Haha.
  1. Hari Senin adalah permulaan hari, mungkin selama libur kita gak ketemu teman-teman kantor atau sekolah. Nah dihari inilah kita kembali ketemu dengan mereka dan menceritakan hal-hal dari yang penting sampai gak penting sama mereka.
  2. Masuk kerja atau sekolah lagi, bisa ketemu dengan gebetan yang wajahnya adem kayak ubin masjid. Atau sekadar curi-curi pandang aja.
  3. Hari Senin adalah hari dimulainya aktifitas, kita bisa nemuin hal-hal seru dan bergerak lagi. Secara kan ya, selama liburan gravitasi kasur kuat banget rasanya.
  4. Kalau hari Senin kalian dibuat malas-malasan atau badmood, bisa jadi seluruh hari dalam satu minggu akan jelek loh! Karena hari Seninlah yang mengawali perasaan kita di hari-hari setelahnya.
Kalian tipe orang yang semangat Senin atau butuh banyak hari Minggu lain sih?

0 komentar:

Posting Komentar