Sabtu, 08 Desember 2018

Perkenalkan, Musisi Favoritku yang Lain!

Assalamu'alaikum, Hallo!

Kali ini aku mau ngasih salah satu rekomendasi penyanyi Indie-folk dari Indonesia, tepatnya dari Bandung. Musisi, penulis buku, komposer, youtuber,anggota pecandu buku. Mungkin dengar kata pecandu buku sudah tau siapa yang aku maksud. Yup Fiersa Besari, atau yang lebih akrab dipanggil Bung Fiersa.



Sebenarnya, sebelum mengenalnya sebagai musisi aku lebih dulu sering membaca quotes-nya berseliweran di status sosial media teman-temanku. Aku kira dia adalah seorang penulis saja, yang bukunya banyak dikutip untuk dijadikan caption pada foto-foto mesra dengan pasangan. Ternyata tidak. Setelah menemukan instagram-nya, aku baru tahu kalau dia juga seorang musisi. Setelah itu, langsung berburu ke youtube untuk mencari tau tentang lagu-lagunya.

Musisi berdarah Bandung ini emang punya suara yang khas banget. Kalau ada lagunya di radio pasti aku langsung tau kalau itu lagu miliknya. Kesan suaranya mellow-sedih-romantis gitu. Cocok banget dinikmati saat hujan, ditemani secangkir cokelat hangat, dan novel. Kalian paham gak maksudku? u,u


Lagu-lagunya emang TOP banget pokoknya! Pertama kali dengar lagu "Juara Kedua"-nya aja langsung jatuh cinta pada irama petikan gitarnya, setelah mendengar lagunya aku langsung ketagihan. Ini beneran loh! Kalimat-kalimatnya itu dibuat dengan sangat apik, dan cantik. Yang memang, aku selalu suka dengan puisi dan kalimat indah lain (makanya mudah banget dibaperin, hahaha).

Rata-rata musiknya diiringi oleh gitar akustik, siapa yang tidak jatuh cinta? Apa, kalian masih belum jatuh cinta? Baik, akan aku kasih satu video lainnya! Lagu yang ini sempat kontroversi sedikit sih. Sampai masuk Lambe Turah (aku tau dari instastory yang bersangkutan) karena mirip dengan lagu terbarunya Devano Danendra - Ini Aku. Tapi  berdasarkan instastory bung Fiersa, masalah ini sudah selesai kok.


Jangan tanya kenapa musisi ini nggak buat video klip untuk lagunya. Karena awalnya, musik dan lagu ciptaanya dibagikan ke teman-temannya, dari tangan ke tangan. Hingga akhirnya jadi seterkenal ini. Kenapa aku tahu? Karena waktu itu pernah dengar wawancara bung dengan salah satu acara TV atau youtube ya, aku lupa.

Oh iya, bahkan sebelum dikenal sebagai musisi Indonesia, bung Fie ini lebih dikenal sebagai pendaki gunung loh. Bahkan sebelum demam gunung beken di Indonesia, dia sudah mendaki, bukan sekadar keren-kerenan aja loh! Coba buka kanal youtubenya di Fiersa Besari. Banyak cerita darinya tentang gunung indah di Indonesia. Bikin pengin ikutan mendaki juga. Ada juga tentang perjalanannya bersama Kerabat Kerja mengelilingi Indonesia. Coba lihat, seru deh!

Image result for buku fiersa besari
Karya-karyanya bisa dicari di toko buku online atau offline!
Source

Ah iya, selain itu. Musisi ini juga dikenal dari karya bukunya. Sejauh ini ada 5 buku yang sudah terbit, dan buku terbarunya berjudul 11.11. Tapi aku baru punya dua dari 5 itu, yaitu Konspirasi alam semesta dan Garis Waktu. Ngomong-ngomong kalau ada yang ingin menghadiahi buku, aku sangat menerima loh! (aku sedang kode!)

Image result for buku fiersa besari 11.11
Ini buku terbarunya!
Source
Sudah, ah. Segitu dulu ceritaku tentang salah satu musisi favoritku. Coba kalian dengarkan di video yang sudah aku lampirkan di tulisan ini, setelah itu coba kasih tau aku pendapat kalian tentang lagunya. Atau malah kalian adalah salah satu penggemarnya juga? Coba kasih tau aku, lebih suka lagu dengan judul apa?


Cheers! ^^

0 komentar:

Posting Komentar