Senin, 26 Maret 2018

Jenuh

Assalamu'alaikum, kawan!

Source: Pinterest Sophoa U
Pernah gak sih kalian merasa jenuh yang benar-benar jenuh? Entah karena pekerjaan, teman, atau aktifitas sehari-hari. Rasanya cuma mau tidur-tiduran aja di kamar, tanpa melakukan apa-apa. Atau pergi ke tempat yang sejuk, sambil baca novel atau dengar musik aja.

Aku sering banget ngerasa jenuh. Bukan karena pekerjaan, tapi karena aktifitas sehari-hariku. Rasanya kok dalam 24 jam aku kurang melakukan hal yang buat aku senang, atau bikin aku semangat. Pagi-pagi berangkat kerja, di dalam transjakarta cuma main handphone sambil buka sosial media aja. Kerja, dan kadang buka sosial media. Pulang dari kantor, di transjakarta juga cuma main handphone. Di rumah juga main handphone. Ya ampun, selama ini mungkin sepertiga waktuku cuma buat main handphone aja.

Kayaknya emang aku butuh aktifitas baru, yang bikin aku semangat. Gak stuck di satu kegiatan aja. Sebenarnya aku suka banget menulis, atau baca sesuatu. Tapi kayaknya akunya aja yang males, tiap pegang handphone cuma buat buka twitter dan dengar lagu. Padahal niatnya mau buat satu tulisan.

Terus gimana? Aku kalau lagi jenuh bisa sampai beberapa hari, sampai menemukan hal yang benar-benar bikin semangat baru jenuh itu selesai. Entah itu main sama teman, atau me time dengan makan sendirian di KFC. Iya, makan sendirian. Makanan enak itu bikin good mood, coba deh.
Source: Pinterest I'm Desfia

Atau kadang, rasa jenuh ini tiba-tiba hilang kalau kita bersosialisasi. Bahkan cuma disenyumin aja sama bapak satpam waktu nyapa di kantor tuh bikin good mood. Tiba-tiba jenuh hilang gitu aja. Seneng. Karena ada ternyata ada yang peduli, padahal mah emang tugas bapaknya buat ramah ke semua orang. xD

Ah iya, kalian pernah gak merasa jenuh yang benar-benar bikin malas melakukan apa-apa? Atau malah sedang merasa jenuh? Jangan dibiarin aja. Usahakan perasaan itu hilang secepatnya, bisa-bisa nanti semakin menjadi-jadi.

Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar