Kamis, 04 Januari 2018

Refleksi Awal Tahun

Assalamu'alaikum, teman-teman! Apa kabar? Bagaimana awal tahunnya? Menyenangkan? Semoga selalu bahagia ya!

Ah ya, setelah buka-buka blog lagi, saya baru sadar kalau selama bulan Desember lalu tidak sempat mengepos satupun tulisan. Saking sibuknya pekerjaan dan rasa malas saya yang semakin lama semakin tak mau beranjak. Huh! Ayolah, awal tahun harus lebih sering menulis lagi!
Membandingkan tulisanku tahun 2017 lalu dengan tahun sebelum-sebelumnya rasanya menyenangkan. Sesadar saya, kemampuan bercerita saya meningkat sedikit. Yah, walaupun sedikit tapi rasanya senang sekali! Yang tadinya hanya sekadar iseng-iseng menulisnya, ternyata aku bisa menelurkan 33 tulisan! Bravo! Walaupun belum meningkat, tapi mari bersyukur!

Momen tahun lalu tak banyak yang saya ingat. Karena saya baru sadar, banyak kejadian-kejadian yang kurang kuperhatikan. Jadi sadar atau tidak saya malah lupa. Sepertinya tahun ini saya harus lebih memperhatikan dan mengingat kejadian kecil setiap hari.

Lulus sekolah, magang, menganggur, hingga akhirnya mendapat pekerjaan membuatku bersyukur harusnya. Iya, tentu saja saya bersyukur. Tapi sepertinya masih saja kurang yang saya syukuri. Sedangkan saya selalu dimudahkan jalannya oleh Allah. Ibadah masih belum meningkat, dan hubungan saya dengan orang lain masih statis saja hingga saat ini. Saya bukan tipe orang yang dengan santainya menyapa orang baru, ayo berusaha lebih ramah!

Menghasilkan uang juga membuat sata tak selalu mengingat saat sedang butuh-butuhnya. Saya membelikan sesuatu yang bahkan aku tidak terlalu dibutuhkan. Padahal masih banyak hal penting yang harusnya dibeli. Sepertinya membuka akun-akun online shop itu meracuni mata saya! :( Pokoknya harus bisa lebih tahan godaan berbelanja!

Tahun kemarin, seperti pijakan untuk naik ke atas. Entah itu merangkak, atau berdiri tegak. Jangan sampai mundur. Jika jatuh, bangun dan melangkahlah sekali lagi. Semoga tahun ini, menjadikan kita lebih baik dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Cheers! :)

0 komentar:

Posting Komentar