Rabu, 15 November 2017

Sindrom Tiap Bulan

Assalamu'alaikum semua! Apa kabar? Sehat selalu yaa!

Secara nggak sadar, sekarang kita sudah memasuki musim penghujan. Jangan lupa persiapkan jaket setiap kemana-mana. Biar nggak kedinginan. Kalau yang halal mah enak udah ada yang siap peluk, kalau yang belum halal.. jangan peluk-pelukan dulu yah. Belum enak dipandang! :p

Musim penghujan buat udara jadi dingin. Dan juga bikin mellow. Bikin ingatan tentang suatu memori terasa lebih gencar menari-nari dipikiran. Bikin sebal gak sih! Apalagi kalau lagi enak-enaknya dengar lagu di radio, tiba-tiba lagu yang diputar malah yang sedih-sedih terus. Jadi tiba-tiba galau gak jelas.
Sumber: Google "Hujan"
Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Hujan dan lagu sendu. Pasangan sempurna! Yang tiba-tiba ceria, pas lagi sendirian bisa tiba-tiba galau sendiri. Padahal lagi gak ada masalah apapun, tapi bawaanya sedih aja. Itu yang aku rasakan setiap bulan.

Jadi selama minggu pertama sampai kedua itu adalah waktu dimana masa galauku kumat. Entah karena apa. Gak ada sebab yang jelas atas galaunya. Di minggu-minggu itu rasa senduku kumat parah. Kalau memang udah masa sendunya, aku bisa tiba-tiba gak mood. Pengennya buat tulisan sedih, dengar lagu sedih, nonton yang sedih-sedih. Mellow abis!

Aku baru sadar akhir-akhir ini setelah buka kembali buku harianku. Galaunya itu selalu diminggu yang sama. Dan pasti selalu terjadi. Rasanya kalau lagi begitu aku pengen peluk orang aja, ahaha (ingat belum ada calon halal).

Aku gak tau ini bakal jadi masalah atau ngga. Tapi benar-benar menyebalkan! Apalagi buat orang yang gak bisa cerita hal-hal pribadi kayak aku. Kadang galauku berfaedah sih. Tapi kadang-kadang aja. Lebih seringnya nggak :(

Kalau aku simpulkan, biasanya sindrom galau ini aku dapatkan h-seminggu sebelum haid. Yah mungkin hormon juga ya. Kalian ada yang sama kayak aku gak? Tiba-tiba galau, tapi nggak tahu penyebabnya, p
adahal sebelumnya habis ketawa-ketawa.

0 komentar:

Posting Komentar