Jumat, 25 Agustus 2017

By Chance

Hi, Girl you just caught my eye
Thought I should give it try
And get your name & your number

Go grab some lunch & eat some cucumbers
Why did I say that?
I don't know why


sumber

Hai gadis yang selalu memesan tempat di sudut jendela kaca. Rasanya aku selalu melihatmu di sana setiap hari Kamis tepat pukul dua siang. Kau selalu memesan secangkir kopi latte dan sepiring kue cokelat. Lalu menulis jurnalmu. Sambil sesekali menatap ke jendela kaca, kau tersenyum. Mungkin aku harus mencoba berkenalan denganmu dan meminta kontakmu. Segera.

Tapi sepertinya perkenalan kita saat itu agak.. canggung? Karena aku melontarkan sebuah dialog yang aku sendiri tidak mengerti. Kau tidak tahu saat aku mengatakan itu, aku mengutuk diriku sendiri. Kenapa aku berbicara bodoh seperti itu? Untungnya tawamu berhasil mencairkan bekunya tanganku yang kedinginan. Lalu kita berdua hangat menertawai kebodohanku.

But you're smilin' & it's something' I like
On your face, yeah it suits you
Girl we connect like we have bluetooth

Kamis itu, aku kembali menyapamu. Kau tersenyum ceria. Manis. Sambil terus bercerita aku memperhatikanmu sambil sesekali tertawa. Kau ingat saat kita membantu memesankan seorang bocah laki-laki kue cokelat yang mencoba menggapai meja kasir? Aku hanya menatapmu, lalu mengangguk seolah menyanggupi untuk membantu. Hey, aku baru sadar, kenapa kau mengerti maksudku tatapanku?


I don't know why
I'm drawn to you
Could you be the other one so we'd equal two?
And this is all based on a lucky chance
That you would rather add than subtract

Kenapa juga magnetmu begitu kuat, sehingga mataku selalu tertuju pada gerakmu? Ataukah kamu merupakan bagianku yang membuatku utuh? Jika ya, aku pasti benar-benar sedang dalam keberuntunganku. Mungkin lebih baik jika aku segerakan keberuntunganku ini daripada aku menyesal melewatkannya.

You & I
Could be like Sonny & Cher
Honey & Bears
And You & I
Could be like Aladdin & Jasmine
Lets make it happen

Kadang membayangkan kita berdua itu seperti Pooh yang mencintai madunya. Kau tentu tahu Pooh, itu adalah karakter kesukaanmu bukan? Tapi aku juga membayangkan kita seperti Aladdin dan Jasmine. Sepertinya cerita mereka memang dibuat untuk kita. Kau adalah Jasmine, cantik, cerdas, dan dicintai orang banyak. Aku merasa seperti Aladdin yang tertimpa keberuntungan berkali-kali, bisa bertemu denganmu, berkenalan bahkan saat ini kau ada di hadapanku sambil tertawa.

Hey
How've you been?
I know that it's been awhile.
Are you tired cause you've been on my mind
Runnin' thousand & thousands of miles
Sorry, I know that line's outta style
But you
You look so beautiful on this starry night
Loving the way the moonlight catches your eyes & your smile
I'm captivated
Your beauty is timeless never outdated

Kau pernah bertanya, apakah aku merindukanmu atau tidak. Jawabanku tidak, tentu saja. Bagaimana aku bisa merindukanmu, sementara kamu terus hadir di pikiranku? Rindu itu ada saat aku tidak bertemu denganmu, sementara setiap detiknya, kau selalu berlari-lari di pikiranku. Tapi sebelum kau marah, aku ingin berbicara hal penting. Kamu terlihat menawan di malam yang berbintang ini. Aku suka sinar rembulan yang dipantulkan matamu dan senyummu. Sepertinya senyummny tak ada batas kadaluarsanya, ya? :)

Babe
It's been 5 years since that special day
When I asked you on our first date
I guess it's safe to say that

Let me say
You look beautiful on our wedding day

Sayang, hari ini tepat 5 tahun dari kencan pertama kita. Waktu terasa cepat saat aku bersamamu. Rasanya baru minggu lalu aku ketakutan saat mengajakmu makan malam. Tanganku dingin, dan jantungku berdebar kencang. Rasanya mau mati jika kau menolakku saat itu. Untungnya anggukan dengan senyum malu-malumu membuatku yakin aku bisa melakukannya.

Dan hari ini kau berjalan bersisian dengan ayahmu, dengan gaun biru langit dan senyummu yang mengalahkan mentari pagi ini. Kau tampak menawan. Kau dan langkahmu adalah gerakan lambat bagiku. Aku bahkan bisa mendengar lagu di setiap pijakanmu. Andai kau tahu kalau setiap hari hatiku bungah menghitung hari pernikahan kita. Dan bayanganku menjadi kenyataan, kau benar-benar cantik di hari pernikahan kita :)


***



Terinspirasi oleh lagu J.R.A - By Change, lagunya manis banget, gakuat kalau gak dibuat jadi suatu cerita >3<

0 komentar:

Posting Komentar