Selasa, 22 Agustus 2017

Gara-gara Gong Yoo

Assalamu'alaikum teman-teman! :D

Sekitar dua minggu yang lalu aku kepincut sama salah satu drama Korea yang sedang ditayangkan oleh Line Channel. Iya, drama yang ditayangkan bulan Desember tahun lalu, Goblin. Gara-gara lihat episode 5-nya sebentar di Line aku langsung penasaran sama dramanya. Sebenarnya sih bukan karena dramanya, tapi karena ada Gong Yoo-ssi. Aku sempat lihat actingnya di Train to Busan, dan benar-benar keren abis! Emang beda kalau aktor yang benar-benar mencintai pekerjaan. 


Ganteng juga. haha
By the way, ini bukan review ya. Aku hanya ingin menceritakan first impression saat menonton k-drama. Entah kenapa drama ini aku ingin tulis di blogku :'D

Akhirnya aku cari di google dan ketemulah website dari drakorindo. Cus lah nonton dari episode 1 sampai Behind the scenenya. Dan aku langsung jatuh cinta dengan Kim Shin jalan ceritanya. Ini drama benar-benar nguras emosi. Sebentar sedih, terus baper, eh tiba-tiba kesel, nanti balik lagi ke sedih.

Sebenarnya dulu aku pernah punya niat buat nonton film drama ini, tapi begitu nonton episode satu langsung gak jadi nonton. Aktingnya kurang gimana gitu di episode satu, ternyata itu cuma cameonya bukan pemeran utamanya. Hahaha. Kenapa aku jadi pengen nonton lagi? Karena episode 5-nya. Pas banget scene Ji Eun Tak nanya Goblin "Apa kau mencintaiku?" dan ekspresi si Goblin waktu bilang "Kalau itu yang kamu inginkan, aku akan mencintaimu. Aku mencintaimu." kok datar tapi kelihatan sedih. Akhirnya jadi penasaran. Terima kasih Line channel telah membuatku menonton Goblin. Aku tidak menyesal. Hahaha.

Goblin ini drama korea yang pertama kali aku tonton sampai selesai. Film pertama yang berkesan positif terhadap film Korea. Gak terlalu banyak episode, tapi gak terkesan memaksakan jalan cerita, tapi plot twist abis! Alurnya emang agak lambat sih, karena harus menceritakan masa lalu seluruh tokoh. Mulai dari Kim Shin yang dulunya seorang jenderal, lalu Ji Eun Tak, Malaikat pencabut nyawa, dan Sunny. Tapi semuanya tokohnya emang berhubungan, jadi harus ditonton tanpa skip, biar mengerti jalan ceritanya.

Di episode tiga belas baru mulai terkumpul puzzle-puzzle hint dari cerita mereka. Ceritanya bisa dibilang manis. Sifat Kim Shin yang pemarah disandingkan dengan sifat Eun Tak yang ala remaja labil berasa klop banget. Terus sifat malaikat pencabut nyawa yang kaku dan polos dipasangkan dengan Sunny yang agresif dan sedikit judes, bikin gemas! Kenapa karakternya kelihatan cocok sih sama pemerannya, jadinya kan keren :'D
Ini lucu, jadi aku masukin juga!
Satu lagi yang menarik perhatianku dari drama ini selain Gong Yoo jalan ceritanya. Yaitu puisinya! Puisi pengakuan cinta sang Goblin ini manis banget. Cocok sama suaranya Gong Yoo. Aku gak tahu berapa kali mereka ambil take untuk satu puisi ini.
Fisika Cinta
oleh Kim In-yook

Massa yang tidak sebanding dengan volume
Seorang gadis semungil bunga violet
Seorang gadis yang bergerak seperti kelopak bunga
Yang dapat menarikku kepadanya dengan kekuatan melebihi massa bumi.
Saat itu,
Aku Bagai apel Newton
Jatuh berguling kearahnya tanpa henti
Dengan bunyi debaran, dengan bunyi debaran
Hati ini Terus memantul dari langit sampai kembali ke bumi
Itu adalah cinta pertamaku.
Dan janji Kim Shin kepada Ji Eun Tak saat mereka berpisah, yang menurutku manis banget.
Perjumpaan kita adalah sebuah hadiah bagi hidupku...
Aku akan datang sebagai hujan, sebagai salju pertama...
Aku akan memohon kepada Tuhan agar aku bisa melakukannya
Aku juga mencintaimu sejak dulu... Bahkan sebelum kau mengatakannya..
Tolong jangan terlalu sering dipandang, nanti diabetes
Aku jadi bayangin sendiri. Gimana rasanya jadi seorang imortal. Gak bisa mati, tapi terpaksa melihat satu persatu orang yang dicintai pergi. Nyesek pasti. Coba lihat senyumnya Kim Shin di sini. Senyumnya tulus, tapi sedih. Sorot matanya suram, sesuram dia terima beban kematian orang-orang terdekatnya selama hampir 1000 tahun. Tapi saat ketemu Eun Tak, sorot matanya kelihatan banget bedanya. Matanya ikut senyum, bahagia. Tapi saat bahagia itulah pertanda habisnya waktu sang imortal. Akhirnya dia mati untuk melindungi pengantinnya. :'(

Seluruh elemen yang ada di drama ini emang TOP banget! Aktor dan aktrisnya, alur, sampai original soundtracknya. MasyaaAllah favorit banget! Aku emang gak begitu suka sama ke-Korea-an aja sampai putar lagunya berkali-kali. Dari sekian belas lagunya, yang aku suka hanya empat sih. Stay with me, Beutiful, Who are you, dan You are so beutiful. Soundtracknya sesuai dengan penggambaran dramanya. Kalau kalian soundtrack favorit di drama ini apa?

Tapi ada beberapa hal yang masih mengganjal dari film ini. Aku agak gak bingung.
  1. Apa kabar Deok Hwa? Apa sudah bertemu dengan tambatan hati? Dan berapa umurnya sekarang?
  2. Berapa jangka waktu dari si Sunny dan grim reaper meninggal sampai mereka reinkarnasi?
  3. Berapa jangka waktu dari Eun Tak meninggal sampai akhirnya mereka kembali bertemu?
Jawaban yang aku dapat dari pikiranku sendiri adalah sang penulis cerita sengaja membiarkan penonton berimajinasi sendiri. Atau bisa jadi, sang penulis membiarkannya karena itu adalah kehendak Tuhan, jadi ya terserah Tuhan mau dibuat berapa tahun kemudian. Hahaha.

Trio ganteng hanya sebagai pemanis akhir tulisan
Tapi apa kalian punya jawaban atas pertanyaanku? Atau malah itu pertanyaan kalian juga?

0 komentar:

Posting Komentar