Jumat, 21 April 2017

Maafkan pernah menjadikanmu alasan hijrahku


Maafkan aku.

Yang dulu pernah menjadikanmu salah satu alasan atas hijrahku. Sebab dirimulah, aku yang dulu begitu ingin berubah menjadi lebih baik. Karena aku tahu kau menyukai wanita yang kelak nanti bisa kau ajak mengikuti pengajian. Dan sejak itu, aku berusaha tidak mengantuk dan mencintai setiap kajian.


Maafkan aku.

Jika dulu pernah menjadikanmu salah satu alasan atas hijrahku. Sebab kudengar kalau kau sangat mengagumi Fatimah Azzahra, putri Rasulullah S.A.W. Sejak itulah aku mengubah sikapku seumpama Fatimah agar kelak kau bisa menjadi Ali bagiku.
Maafkan aku.

Pernah menyebutkan dirimu dalam untaian doa yang kulantunkan. Pernah merajut rindu dengan demikian rapat. Merangkum imaji yang sedemikian tinggi atasmu.

Maafkan aku.

Setelah melihatmu benar-benar berusaha dalam ibadahmu membuatku malu. Bagaimana mungkin aku meminta kamu yang mencintai Allah dengan seluruh nafasmu? Sedangkan dibanding denganmu, aku masih menghitung tiap kemungkinan pahala yang kudapatkan. Sombongnya aku untuk memintamu yang bahkan Allah mencintaimu.

Sekali lagi, tolong maafkan aku.

Yang pernah menjadikanmu alasan atas hijrahku. Atas kedekatanku dengan Allah. Dan pernah merindukanmu.

0 komentar:

Posting Komentar