Selasa, 03 Januari 2017

Tahun baru Yang Penuh Ekspetasi

Assalamu'alaikum semua! ^_^/
Apa kabar kalian di awal bulan Januari ini? Semoga selalu sehat ya, dan jangan lupa jaga kesehatan. Karena mood tuan cuaca sepertinya sedang tidak dalam keadaan baik akhir-akhir ini :(

Oh iya, aku berterima kasih kepada Allah dan diriku sendiri yang masih bisa menelurkan 33 tulisan tahun lalu. Terima kasih diriku, kau telah melawan rasa malasmu *puji diri sendiri* Dan terima kasih juga kepada kalian yang mau membaca blog-gak-jelas-dan-random-update ini T.T *Emang ada yang baca?*


Yaah, akhirnya tahun baru dimulai. Banyak yang bilang, awal tahun adalah awal semangat. Resolusi untuk mencapai target tertulis di buku harian, dinding pencapaian, dan di dalam pikiran semua orang. Tapi menurutku, awal tahun adalah peristiwa yang tepat untuk melakukan refleksi atas tahun lalu. Bagaimana cara belajar memanfaatkan kesalahan menjadi keistimewaan unik. Tahun baru tidak ada bedanya dengan tahun lalu jika aku masih memupuk rasa malas ini. Hiks T.T


Tahun baru ini aku memiliki berbagai ekspetasi yang -sangat- tinggi. Bisa lebih rajin menulis, makin produktif, dan hal-hal kecil yang mungkin aku abaikan tahun lalu. Entah kenapa aku sering melupakan hal-hal kecil yang merupakan kegemaranku sendiri. Mungkin memang karena aku selalu mengutamakan dan menginginkan hal-hal yang besar, yang langsung terlihat hasilnya. Begitulah.

Ah ya! Tahun baru, resolusi baru. Jangan hanya jadi ekspetasi semata. Ayo berubah! Karena aku merasa sebagian orang terlalu memburu waktu, dan diburu waktu. Jangan mau diatur waktu. Kitalah yang mengatur waktu kita. Jangan hidup untuk makan, tapi makan untuk hidup. Dan jangan beribadah saat sempat, karena sebenarnya kita bekerja untuk mengisi waktu saja saat menunggu panggilanNya *Sindir diri sendiri, merasa malu menulis kalimat ini T.T*

Dan akhir kata. Selamat menempuh tahun baru! Semoga ibadah kita di tahun lalu diterima oleh Tuhan, dan ibadah tahun ini lebih baik dan khusuk dari tahun kemarin! :) Have a great day!

0 komentar:

Posting Komentar