Kamis, 19 Januari 2017

#Rewind Ada Band ft Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu

"Teringat masa kecilku, kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu
Kau ingin ku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu, jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan dalam waktuku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak"

Masih ingat dengan lagu tersebut? Atau bahkan kalian bacanya sambil bernyanyi? Haha. Kalau begitu sama kok denganku. Aku juga tulisnya sambil nyanyi sendiri. Habisnya lagu ini gak ada matinya banget! Sampai sekarang aku masih dengarkan. Padahal kalau dihitung-hitung sudah lebih dari 12 tahun lagu ini meramaikan musik tanah air. :)

Hasil gambar untuk ada band yang terbaik bagimu
Source Google Image & Youtube
Salah satu lagu hits dari Ada Band ini emang favorit banget. Selain musiknya yang cozy, nadanya juga gampang dihafal. Tapi jangan ambil nada soprannya Gita Gutawa saja, suaranya tinggi banget! Suaraku yang pas-pasan ini gak sampai nadanya, jadi aku ambil bagiannya Bang Donnie aja. Haha.

Lagu ini bercerita tentang kenangan remaja yang memasuki masa pubertasnya. Masa kecil yang penuh perhatian dari orangtua, terutama ayahnya. Oh iya, dulu aku sempat kira judul lagunya itu Ayah, karena di reffnya ada lirik Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu. Jadi aku searching di Youtube 'Ada Band - Ayah'. Untungnya Youtube sebelas-duabelas dengan Google jadi kesalahanku dimaklumi olehnya dan dipertemukan dengan judul aslinya. Haha.

Video klipnya juga gak kalah keren dan bikin baper. Aku langsung terharu begitu lihat vc-nya :') Dasar lemah, haha. Dibuat senatural mungkin. Simple, Yah walaupun video clipnya anak cowok aja. Padahal anak cewek juga ada yang dekaaattt banget dengan ayahnya :))

Di video clipnya dijelasin bagaimana seorang ayah mendidik anaknya. Memberi pelajaran secara tidak langsung, yaitu dengan mengajaknya ikut membantu pekerjaan kecil. Dan bagaimana kemarahan seorang ayah saat anaknya nakal dan dinakali oleh temannya. Secara keseluruhan, lagu ini benar-benar dibuat dan dinyanyikan dengan hati :))
"Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji, takkan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu"
Hasil gambar untuk ada band yang terbaik bagimu
Salah satu adegan yang bikin senyum-senyum sendiri :)


Tapi sayangnya video clipnya itu sekarang gambarnya pecah. Jadi agak buram, kayak film-film Warkop DKI gitu :( Tapi menurutku sih malah buat kesan old ala-ala vintage gitu. Jadi kenangannya dapet banget! Haha.
"Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Kurindukan suasana basuh jiwaku.
Membahagiakan aku
Yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati"

Oh iya, bagi kalian yang mau dengar lagunya bisa via youtube, dicari aja atuh Ada Band ft Gita Gutawa - Yang terbaik bagimu (Inget jangan tulis Ayah! Haha). Dan bagi yang malas cari bisa diklik Yang terbaik bagimu aja langsung! :)


Selamat mendengarkan dan mengenang! :)

0 komentar:

Posting Komentar