Minggu, 22 Januari 2017

[Music] PostmodernJukebox

Assallamu'alaikum semua!

Jadi hari ini aku mau review salah satu musik yang gak sengaja aku dengarkan dari youtube, yaitu 'Postmodern Jukebox'. Channel ini aku temukan setelah buang-buang waktu mencari cover dari closer milik The Chainsmoker. Aku gak tau kenapa aku selalu telat menemukan grup musik unik :((


Karena sebelumnya aku emang cari cover lagu Closer, jadi yang aku dengar pertama kali pasti lagu ini. Haha. Kesan aku pertama kali dengar lagu ini adalah "Wah jadi old banget jenis musiknya". Gimana gak old, dicovernya itu pakai gaya Retro Prom tahun '50an :)) Berasa vintage gitu dengarnya. Tapi tenang aja. Musik dan liriknya itu asyik banget didengar. :))

Jadi dari yang aku baca dari beberapa artikel, grup musik ini emang suka banget mengaransmen ulang lagu-lagu popular (khususnya di Amerika dan UK sana) menjadi bergaya vintage, entah itu jazz, RnB, Blues, dan lain-lain. Bagi aku yang gak terlalu familiar dengan musik bergaya vintage, pastinya tercengang banget. Dari musik yang awalnya dibuat dari komputer bisa disulap menjadi musik manual, menggunakan gitar, piano, dan alat musik lainnya. Menurutku keren banget! Serius!

Ini nih pendirinya Scott Bradlee
Oh iya, grup musik ini didirikan oleh Scott Bradlee pada tahun 2013. Awalnya hanya sekadar proyek musik biasa, hingga akhirnya berkembang menjadi sebuah grup musik. Yang unik di sini, Scott hampir selalu memakai personel yang berbeda-beda, dan akhirnya membuat aransemen lagunya tidak terpaku pada satu gaya saja, melainkan campuran dari beberapa gaya antara jazz, bluegrass, ragtime, hingga swing. Scott Bradlee sendiri adalah seorang musisi, pianis dan penggubah lagu.




Hingga saat ini channel Youtube Postmodern Jukebox sendiri telah memiliki 2.412.979 subscriber dengan 649.645.938x penayangan. Wah banyak juga ya :D

Musiknya cover mereka gak kalah keren kok dari musisi lainnya. Cara penyajian video klip yang simple tapi memberi kesan vintage banget dan jenis musik ala-ala Hollywood era '50-90an serasa menjelajahi mesin waktu dan ikut kembali ke masanya. Bagi kalian yang belum pernah mendengar lagu vintage ala Hollywood bisa langsung ke channel Youtube mereka bisa langsung di klik Postmodern JukeBox. Nah aku juga tambahkan beberapa lagu yang mereka cover, silahkan didengarkan! :)

Closer - Retro '50s Prom Style Chainsmokers / Halsey Cover ft. Kenton Chen

Creep - Vintage Postmodern Jukebox Radiohead Cover ft. Haley Reinhart

Love Yourself - Vintage 1929 Postmodern Jukebox Justin Bieber Cover ft. Sara Niemietz

Selamat mendengarkan! :)

0 komentar:

Posting Komentar