Sabtu, 06 Agustus 2016

#Rewind Pudar - Rossa

Kurasakan pudar dalam hatiku
Rasa cinta yang ada untuk dirimu
Kulelah ingin semua yang ada
Ingin ku lepas semua

Setan dalam hati ikut bicara
Bagaimana kalo ku selingkuh saja
Ku punya banyak temen lelaki
Sepertinya ku kan bahagia

Mestinya kau cari pengganti diriku saja
Karena kita sudah tak saling bicara
Pastikan cerita tentang kita yang tlah lalu
Hanya ada dalam ingatan hatimu

Maafkan aku jika kau kecewa
Cintamu bukanlah untuk diriku
Jika memang semuakan jadi cerita
Kutahu kau semakin terluka



Rossa - Pudar (2009)

***
Hasil gambar untuk rossa pudar 


Lagu hits di tahun 2009-an yang dinyanyikan oleh Rossa ini punya banyak kenangan banget. Jaman itu, anak-anak kecil menyanyikan lagu ini agar bisa meniru para audisi pencari bakat "Idola Cilik". Aku dan teman-temanku salah satu yang menyukai lagu. Lagu andalan, kata teman-temanku. Padahal dulu, para finalis tidak pernah menyanyikan lagu ini.

Dulu aku dan teman-teman tidak mengerti maksud lagu ini. Karena waktu itu kami baru kelas 5 Sekolah Dasar. Hanya bernyanyi tanpa mengerti maksud lagu tersebut, haha. Dengan wajah bahagia dan meniru gaya centil seperti penyanyi aslinya di lapangan dekat rumah

Kami baru mengerti maksud lagunya saat tidak sengaja mendengar kembali di sebuah stasiun radio saat SMP kelas 9, dan saat mendengar lagu tersebut, otomatis tawa kami pecah. Membayangkan betapa polosnya kami bernyanyi tanpa mengerti maksudnya. Mungkin dulu, orang-orang dewasa yang mendengar kami bernyanyi langsung geleng-geleng kepala, kasihan melihat anak-anak kecil sudah menyanyikan lagu orang dewasa. Padahal sejujurnya kami benar-benar tidak mengerti maksud lagu tersebut.

Lagu pudar diawali dengan musik yang semangat. Membuat siapa saja yang tahu lagu ini, pasti akan semangat bernyanyi. Musiknya yang ngebeat, dan lagunya yang easy listening membuat mudah dihafal. Dulu saat aku dan teman-temanku melewati lapak CD bajakan di pasar dan mendengar lagu ini, otomatis akan langsung bersenandung sendiri. Dan tanpa sadar langsung mengerubungi abang penjual CD untuk sekadar melihat video clipnya, haha.

Pokoknya lagu Rossa - Pudar ini benar-benar hits waktu itu. Di daerah rumahku, lagu ini yang membuat kami 'dekat', membuat kami menjadi teman dan akhirnya bermain bersama hanya karena sama-sama hafal. Entah kenapa seperti itu.

Oh iya, untuk Song #Rewind lainnya akan aku upload kalau aku ingat lagu apa yang berkesan lagi. Tunggu lanjutannya!^^


Salam Generasi 90an!

0 komentar:

Posting Komentar