Senin, 19 Agustus 2024

Detox Social Media

Aku... kecanduan sosial media. :(

Dari bangun tidur sampai mau tidur, aku nggak berhenti pegang handphone-ku. Kayaknya aku nggak bisa hidup tanpa handphone dan scroll-scroll sosial media deh. Ini gawat banget.

Jadi aku coba buat detox social media selama seminggu. Iya cuma seminggu, buat mencoba. Tapi karena pekerjaanku di social media, aku susah banget keluarnya. Dan itu gagal. Aku masih nggak bisa berhenti.

Aku baru berani mencoba lagi setelah resign dari pekerjaanku dan meyakinkan diri, aku mau detox social media buat seminggu!

Tau nggak hasilnya?

Iya, susah banget.

Karena lagi nganggur, aku bingung harus ngapain. Aku udah mencoba beres-beres rumah, baca buku, main sama kucingku, tapi kok rasanya jam lama banget berputarnya.

Akhirnya aku melonggarkan waktu detox-ku. Maksimal 1 jam di sosial media. Cuma buat buka, jangan scroll apa pun. Yang boleh dibuka hanya youtube dan netflix.

Yaah, bisa sih. Tapi tetap aja rasanya kurang cukup.

Kayaknya sekarang dalam dnaku darahnya semerah youtube dan rambutku sehitam logo tiktok deh.

Jadi aku berencana buat detox lagi. Nanti aku ceritakan. Doakan aku, semoga aku berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar