Minggu, 07 Juni 2020

Kehabisan Kata

Halo!

Pernah nggak sih merasa kehabisan kata? Kehabisan bahan obrolan dengan orang lain dan akhirnya saling diam. Hingga akhirnya sadar kalau selama ini obrolan itu cuma satu arah. Selalu kamu yang berusaha membangun suatu topik untuk tukar pikiran, tapi nggak pernah diajukan pertanyaan yang sama.

Nyesek ya?

Niatnya berusaha jadi orang yang menyenangkan dengan berbagai macam obrolan, tapi akhirnya sadar kalo cuma kamu yang berusaha. Orang yang kamu ajak bicara nggak peduli dengan pemikiranmu, dengan pendapat atas topik yang kamu tanyakan. Dia cuma peduli dengan dirinya sendiri, iya egois.

Dia tetap membalas kamu, tapi nggak bertanya apa mimpi dan pendapat kamu. Lelah ya? Padahal sebagai teman mengobrol, rasanya juga ingin ditanyakan hal yang sama. Nggak, masalahnya bukan di "langsung ngomong pendapatmu aja apa susahnya sih?" bukan itu. Berbicara adalah kegiatan bertanya dan mendengarkan. Kalau nggak ditanya, untuk apa berbicara? Bertanya kan juga berarti tertarik dengan jalan pikiran lawan bicara.

Jadi apa kesimpulannya?

yak mundur

Iya, kamu kehabisan kata karena lawan bicaramu nggak tertarik dengan pembicaraan kalian. Atau bahkan dengan kamu. Hahaha. Mundur saja. Jika dia tertarik, obrolan kalian tidak akan pernah berhenti bahkan atas pertanyaan basa-basi seperti "sudah makan?" akan terasa menyenangkan.

Mundur, gaes. Obrolan kalian udah nggak menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar