Jumat, 02 November 2018

Oh..

Oh, begini rasanya sudah bekerja.
Oh, begini rasanya sudah punya uang sendiri.
Oh, begini rasanya sudah mengatur pendapatan sendiri.

Ternyata nggak semenyenangkan yang aku pikirkan dulu ya.
Aku kira dengan memiliki penghasilan sendiri, semuanya akan lebih mudah.
Aku nggak perlu menghemat lagi,
nggak perlu ngambek lagi sama orang tua,
nggak perlu menabung dulu kalau ingin beli sesuatu.

Tapi ternyata malah lebih berat ya.

Kalau tau sesusah ini mencari uang,
aku menyesal dulu pernah marah sama orang tuaku waktu ingin sesuatu
dan nggak dibelikan.
Aku menyesal dulu pernah bilang orang tuaku pelit
waktu cuma dikasih jajan sedikit.
Menyesal waktu itu nggak paham cara orang tuaku mendidik.

Harusnya aku bersyukur masih diberi uang.
Seharusnya aku berterima kasih saat diberikan barang yang aku mau
walaupun harus menunggu cukup lama.

Aku hanya tahu keinginanku terpenuhi tanpa tahu
bagaimana caranya orang tuaku dulu membelinya.

Terima kasih banyak.

Berkat kalian,
aku mengerti berharganya sebuah benda saat didapat dengan susah payah.

Terima kasih sekali lagi.

Aku yakin, aku tidak akan bisa membalas kebaikan orang tuaku.
Tapi aku akan berusaha membuatnya bahagia dan bangga padaku.

0 komentar:

Posting Komentar