Senin, 29 Januari 2018

Tentang Hilang

Assalamu'alaikum!

Tahun berganti, umur bertambah, wajah menua. Gak terasa tahu ini saya memasuki usia dewasa, dua puluh tahun. Entah mengapa, saya sedikit takut memasukinya. Dan jujur, saya cukup takut menua. Melihat perubahan saya kelak, hingga menghuni liang lahat nanti.

Saya takut, dengan banyak kemungkinan-kemungkinan yang saya buat dan bayangkan sendiri. Saya takut kehilangan, apalagi jika saya yang hilang. Saya takut membayangkan kalau salah satu dari orang terdekat saya pergi dan wajahnya tidak dapat saya tatap lagi.

Saya takut membayangkan saat kelak saya sudah tidak ada di dunia ini lagi, tempat seperti apa yang nanti saya datangi? Apakah saya akan kembali melihat orang terdekat saya? Apakah mereka akan mengingat saya? Apakah amal saya cukup untuk dapat tinggal di Surga? Begitu banyak pertanyaan-pertanyaan di pikiran saya saat mengingat tua.

Sumber
Apa nanti saya bisa menjadi istri yang baik untuk suami saya? Menjadi ibu madrasatul 'ula anak-anaknya? Menjadi nenek yang mencintai cucu-cucunya? Semoga.

Apa nanti dunia yang saya lihat saat ini akan berubah seiring waktu? Dan teknologi-teknologi yang diciptakan semakin canggih dengan kecerdasan buatan?

Apa jika nanti saya hidup di akhir zaman, saya bisa mempertahankan Iman saya? Apa saya bisa membedakan mana yang baik dan buruk?

Apa kelak jika saya sudah wafat, nyawa saya diambil dengan perlahan? Apa yang akan saya lihat nanti? Bagaimana amal saya semasa di dunia ini?

Saya takut. Jika nanti ketakutan-ketakutan saya membuat saya tertekan sendiri. Bicarapun saya nggak berani. Saya tidak ingin orang lain merasakan ketakutan saya juga. Cukup saya saja. Tapi saya merasa butuh bercerita.


Terima kasih telah membaca ketakutan saya. Semoga harimu menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar