Selasa, 01 Agustus 2017

Aplikasi Penghapus Biaya Transfer, Flip!

Assalamu'alaikum semua!

Di jaman serba canggih ini, pasti kalian sering banget bertransaksi online. Terutama bagi pada online shopper, pasti transfer-transfer sudah jadi makanan sehari-hari. Aku sering banget beli barang secara online, sampai mas-mas pengantar paketnya hafal kali ya. Hahaha.

Sadar gak sih, selama ini transfer antarbank tuh kena biaya admin? Bervariasi sih disetiap banknya, dari rentang 6500-7500, tapi kalau setiap bulan kita transfer antarbank misalnya 5 transaksi, coba deh dikalikan. Kalau dihitung lumayan banget kan? Dengan biaya admin itu, kita bisa beli satu barang lagi di onlineshop favorit kita :')  Nah, pas banget. Aku menemukan sebuah aplikasi yang menyelamatkan para online shopper dari biaya antar bank, yaitu FLIP!

sumber
Flip merupakan perusahaan startup yang menyediakan jasa transfer antar bank di Indonesia. Asli karya anak bangsa loh! Huee, ikut bangga :'D Idenya benar-benar brilian, apalagi di jaman yang apa-apa serba instan ini. Salut, kak Ari! :D Hingga saat ini bank yang bekerja sama dengan flip lumayan banyak loh. Dari BCA, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, BNI/BNI Syariah, CIMB, CIMB Syariah,

Aku tahu aplikasi ini dari share salah satu teman di facebook. Melihat kata-kata "Gratis biaya transfer antar Bank" pasti langsung tertarik dong. Setelah dibaca, makin tertarik. Akhirnya aku searching lagi tentang Flip ini. Ketemulah artikel dari dari techinasia yang benar-benar mengulas aplikasi ini. Aku jadi tahu kalau awalnya Flip dimulai dari website yaitu flip.id. Untungnya aku tahunya pas mereka sudah punya aplikasi android, hehehe.


Setelah aku download aplikasinya di playstore, daftar dan isi form. Ternyata aku diminta verifikasi KTP ke kantornya langsung :( Dan kantornya itu di Depok! Sebagai makhluk yang super-duper sibuk, pasti aku ngga bakal sempat ke sana. Dengan segala ketidakrelaan. Akhirnya aplikasinya aku uninstal karena udah yakin banget gak bakal dipakai waktu itu :( Padahal sudah daftar :(

Kira-kira sebulan, aku harus transfer secara manual. Tapi ternyata, tanggal 22 Mei, aku diemail oleh flip kalau kini kita bisa verifikasi KTP di Alfamart! Yeah!! Sepertinya aku dan flip memang berjodoh, jadi jalannya dimudahkan. Hahaha. Akhirnya seminggu kemudian, tepatnya tanggal 8 Juni aku beranikan diri buat verifikasi via Alfamart. Gak semua alfamart bisa loh ya, cuma yang telah bekerja sama dengan flip aja yang bisa. Untungnya mas-mas Alfa-nya sudah paham cara verifikasinya :') Jadi 10 menit selesai (ini kelamaan karena nomor KTP aku gak mau match sama yang aku daftarin, haha), lalu langsung bayar biaya admin sebesar Rp.10.000,-  Daan akunku sudah aktif! :D Senangnyaaa :'D


Emang sih aku masih terbilang baru di flip ini. Transaksiku juga masih sedikit. Tapi aku benar-benar terbantu dengan aplikasi ini. Oh iya, sebelum transfer-transfer jangan lupa dibaca dulu ketentuan-ketentuannya yaa, biar ngga salah paham terus marah-marah loh. Dan untuk kode unik yang kita input saat transfer bisa dicairkan kok kalau sudah mencapai jumlah 10.000,- Jadi aplikasi ini benar-benar gratis! Gak menerima biaya sedikitpun! Aku suka gratis :')

Saking bergunanya aplikasi ini, aku sampai share ke teman-temanku :') Dan sekarang mereka juga pakai juga deh. Jadi terlalu sering belanja online karena aplikasi ini :P

Dan sekarang, semakin banyak penggunanya, semakin sering juga transaksi yang dilakukan flip setiap hari. Bisa sampai ratusan di setiap bank, apalagi bank-bank utama seperti BCA, BRI dan Mandiri. Tapi tenang aja, cara kerja flip cepat banget kok. Bahkan 20 menit selesai saat 200-an transaksi bank. Lalu bukti transfernya dikirim deh ke email. Simpel, dan cepat. Terima kasih Flip!

Kalian berencana pakai flip? Atau malah lebih dulu punya dibanding aku?

0 komentar:

Posting Komentar