Minggu, 23 Oktober 2016

,

Perfectly Perfect

Dia adalah wanitaku. Berwajah oval dan lesung pipi di kedua pipinya. Rambutnya tertutup hijab. Ia selalu memakai jam tangan pada lengan kanannya, dan tas jansport. Sebelum menjadi istriku ia adalah mahasiswa hukum di salah satu universitas negeri di Yogyakarta, sekitar 3 tahun yang lalu.

You might not think you're a supermodel
But you look like one to me
I'd rather have your picture on my phone
Than on the cover of a magazine


Dia sempurna. Bahkan suatu kali aku pernah bertanya, mengapa ia tidak mengambil tawaran salah satu majalah untuk menjadi model hijab. Dan jawabannya kembali membuatku jatuh dalam pesonanya. Ia berkata ingin memberi keistimewaan pada suaminya nanti. Jika dia menjadi model yang kecantikannya dapat dinikmati semua orang, apa yang dapat ia istimewakan lagi untuk suaminya kelak, ujarnya padaku.

Ya, aku lebih baik bisa melihatmu di wallpaper handphoneku, daripada di dalam cover majalah itu, gumamku dulu. Dan betapa beruntungnya aku, kini ia menjadi istriku. Dan fotonya menjadi wallpaper handphoneku saat ini. :)

It's hard to think that a girl like you
Could have any insecurities
It's funny how all the things you would change
Are all things that are cute to me

Dia juga adalah gadis pemalu, tapi di sisi lain dia adalah orang yang ramah. Selalu tersenyum setiap berpapasan dengan siapapun.  Dan itulah yang membuatku jatuh cinta padanya. Senyumnya yang selalu terlihat tulus. Selelah apapun wajahnya, senyum yang ia berikan selalu membangkitkan semangat orang di sekitarnya.

Gadis pemalu yang mempunyai impian besar. Mendengarkannya saat menceritakan impian-impiannya adalah hal istimewa menurutku. Saat yang lain tidak tahu, bahkan tidak ia beritahu tentang impiannya, ia malah menceritakannya padaku. Dan melihatnya begitu optimis, membuatku ikut tersenyum mendoakan. Sebenarnya, ia juga adalah salah satu impianku. Yang kini telah kudapat. :)

And I know you don't believe me
And you think that I'm a fool
But I don't care

Ia selalu tertawa saat aku bilang ia adalah satu-satunya orang yang tetap cantik saat tidur, lalu berkata kalau aku mungkin hanya melihatnya saat keadaannya sedang cantik. Ia tidak tahu, bahwa aku terjaga hampir semalaman hanya untuk menatap wajahnya yang damai saat tidur. Sangat menggemaskan. :)

Maybe
You'll never see in you what I see
The little things you do that make me go crazy
I'm not crazy
You're perfectly perfect to me

Andai saja aku bisa menjelaskan dengan detail apa yang aku lihat saat menatap wajahnya. Mungkin dia tidak hanya merespon dengan tawa, tapi menggodaku dengan kalimat-kalimat yang membuat wajahku memerah. Entahlah.

Melihat ia menyeruput susu cokelat di pagi ini saja sudah membuatku terperosok kembali dalam pesonanya. Belum saat ia memasak sarapan, membawakan tas kerjaku, dan... mencium tanganku saat aku akan berangkat kerja. Semua yang dia lakukan selalu membuatku bersyukur. Aku mempunyai istri yang sempurna. :)

You brush it off every time I tell you
Your smile lights up the room
And I'm guessing that you don't even notice
The whole world notices you

Pertama kali aku melihatnya bermake-up adalah saat wisuda kelulusannya. Dengan balutan kebaya pink pastel, dan kerudung senada ia tersenyum di panggung menjadi salah satu lulusan hukum terbaik. Make-up yang ia kenakan tidak terlalu tebal, bahkan hampir mirip dengan wajah tanpa make-upnya. Hanya pada kedua matanya ia sapukan sedikit warna peach dan pink pastel, serta lipstick warna peach yang membuatnya terlihat segar.

Setelah wisuda, aku bertemu dengannya dan mengucapkan selamat atas kelulusannya. Tak lupa berkata bahwa hari ini dia terlihat sangat cantik. Wajahnya memerah, lalu segera pamit setelah mengucapkan terima kasih padaku. Setelah itu, aku tidak pernah melihatnya bermake-up lagi (kecuali saat pernikahan kami, ia memakai make-up yang membuatku benar-benar pangling).

Ia adalah wanita yang murah senyum. Seluruh temannya, dari penjual kantin di fakultasnya, sampai preman sekolah kami luluh pada senyumnya. Mereka semua mengucapkan hal yang sama dengan apa yang aku katakan, dia terlihat sangat cantik hari itu. Dan menjadi salah satu bukti, bahwa dia adalah kesayangan semua orang, termasuk aku :)

You think you're clumsy
I think you're cool
You say you're typical
But I think you rule
Sometimes I wonder if you'll ever believe
That I wrote this song for you

Dia selalu berkata bahwa ia adalah orang yang aneh. Tak bisa memulai percakapan, suka pada hal-hal yang orang lain tak sukai, dan canggung. Tapi menurutku, dia adalah gadis pemalu yang spesial. Aku menyukai segala hal yang ia bicarakan denganku (dan aku baru sadar, mengapa saat denganku ia tidak terlihat canggung sama sekali?)

Saat pertama kali kunyanyikan lagu ini, kau hanya tertawa (lagi) dan berkata bahwa aku mengada-ada. Mungkin dia tak akan merasakan bagaimana aku selalu tersenyum setiap mendengar lagu ini karena teringat dengannya. :)

Maybe
You'll never see in you what I see
The little things you do that make me go crazy
I'm not crazy
You're perfectly perfect
Someday
You're gonna see you're beautiful this way
And that you're always gonna make me go crazy
I'm not crazy
You’re perfectly perfect to me

Mungkin dia tidak akan pernah melihat apa yang aku lihat dari dirinya. Bukannya aku mengada-ada, tapi menurutku dia adalah definisi sempurna. Dan suatu hari nanti, dia akan tahu bahwa aku adalah satu-satunya orang yang kagum dengan hal-hal kecil yang selalu ia lakukan. Caranya menarik bibirnya untuk tersenyum, mengedipkan mata, bahkan saat ia menggaruk dahinya karena gatal. :)

You don't have to try
Change a single thing
‘Cause just the way you are
Is sweeter than anything
Maybe I’m a fool but it’s always been you
‘Cause no one ever makes me smile the way you do

Dia adalah sempurnaku, dan penyempurnaku. Istriku, Bilqis Nafsa Abdullah. Dia adalah alasan dari senyumku, dan jawaban dari semua pertanyaan-pertanyaanku. Dia yang tidak mau menjadi model yang terkenal di majalah, cukup di mata suaminya saja, dan itu adalah aku. Betapa beruntungnya aku memilikinya. Dan mendengar lagu ini membuatku kembali teringat dengannya. Anna Uhhibuka Fillah, Istriku :)



****




Jangan baper loh, ini cuma fiksi. Inspirasi dari lagu Simple Plan - Perfectly Perfect^^ Hope u enjoy guys! :)

0 komentar:

Posting Komentar