Kamis, 27 Oktober 2016

Girls with Her Moods

Assalamu'alaikum semuah!!

Apa kabar? Semoga selalu sehat yaa! :) Kalo kalian bertanya apa kabarku, Alhamdulillah masih baik kok! Cuma yang kurang sehat moodku aja akhir-akhir ini. Entah kenapa ada aja moodbreaker :(
Yes, I am a moody-girl and I'm not proud to have it. Entah kenapa aku baru sadar setahun yang lalu bahwa aku adalah orang yang moody. Untuk yang belum tahu moody itu apa, aku akan jelaskan sedikit Moody adalah sifat yang dimiliki oleh seseorang, yang membuat orang tersebut sering berganti suasana hati tanpa memiliki alasan yang jelas dan biasanya dalam waktu yang relatif singkat.
Hasil gambar untuk MOODY

Biasanya orang yang moody akan mengalami beberapa suasana hati yang kadang tidak dimengerti oleh dirinya sendiri. Seperti tiba-tiba selalu tersenyum dan merasa bahagia pada hari ini, dan besoknya terlihat tidak ada gairah hidup sama sekali. Atau tiba-tiba marah-marah tanpa penyebab yang jelas, lalu menangis karena merasa bersalah. Tapi ini buka penyakit kejiwaan seperti berkepribadian ganda, Moody lebih cenderung ke dimiliki oleh orang-orang yang sensitif.

Memiliki berbagai mood memang menyenangkan, tetapi kadang mood yang tidak sesuai muncul tiba-tiba. Ini benar-benar menyebalkan. Aku hampir sering mengalami hal seperti ini. Saat suasana disekitarku terlihat bahagia, aku malah terlihat murung. Tentu sja ini memunculkan berbagai pertanyaan oleh orang-orang sekitarku. Tapi biasanya teman-teman dekatku sudah tahu, dan solusinya adalah membiarkanku dengan mood tersebut. Karena mereka tahu, jika diganggu malah acuhkan diacuhkan. *mode senggol tampar wkwk*

Hasil gambar untuk MOODY
Source (http://azkharijourney.blogspot.co.id/2014/02/moody-leavemealone.html)


Aku gak sadar sama sekali kalau memiliki sifat ini, yang sadar justru teman-temanku. Mungkin bukan gak sadar, lebih ke arah gak tahu sih ya, hehe. Waktu itu mereka melihatku terlihat 'fine' lalu tiba-tiba sore sepulang sekolah aku bad mood. Dan besoknya masih dalam keadaan bad mood, lalu tiba-tiba hilang badmood tersebut. Memang agak aneh, tapi kata mereka itu wajar, dan kadang... menyebalkan. *Maafkan temanmu ini saudara-saudara (^_^)v*

Biasanya orang yang moody adalah orang yang sensitif, yang hanya dengan hal-hal kecil bisa ikut terharu. Oke, aku akuin kalo aku emang termasuk sensitif, pertama kali nonton iklan Dancow yang adiknya manggil Bambang Pamungkas biar kakaknya gak sedih pasca kecelakaannya aja aku terharu banget *wkwk* Menurutku iklan itu adalah hal kecil yang manis, hehe. *Jangan ditanya pas nonton iklan Thaland, karena nonton iklan 5 menit berasa nonton 1 jam karena nangisnya wkwk*

Moody ini benar-benar ganggu aktifitas banget! Yang harusnya senang, malah tiba-tiba jadi galau karena gak tega atas sesuatu yang gak ada hubungannya dengan kita. Atau yang harusnya gak perlu dipermasalahkan karena mood lagi gak bagus, malah jadi marah-marah. That's suck... Biasanya kalo Mood aku turun aku bakal cari hal-hal yang bikin moodku naik lagi, seperti:
  1. Makan. Makan adalah pembangkit segala mood menurutku. Yaah, istilahnya cara gampang menaikan mood. Makanan apapun bisa menaikkan moodku (omnivora dasar, wkwk) Tapi biasanya makanan manis atau pedas sih solusinya.
  2. Tidur.  Tidur adalah obat mujarab juga buatku. Tidur bisa membuatku lupa akan hal-hal yang bikin bete. Tapi ada juga untuk beberapa orang, tidur sama sekali gak berguna. Malah menambah beban pikiran mereka.
  3. Menangis. Ini solusi kalo moodku galau. Entah aku galau karena apa, tapi menangis adalah salah satu solusi juga. Memang sih gak membuat keadaan jadi lebih baik, tapi setidaknya mengurangi sedikit kegalauan. Biasanya kalo butuh nangis aku lari ke youtube dan nonton iklan Thailand, sedih banget soalnyaT^T
  4. Me Time. Yap! Me time adalah cara terbaik untuk menenangkan mood. Kamu bisa memanjakan diri, bersantai dengan minum segelas cokelat panas, atau mendengarkan lagu favorit. Ini juga lumayan berhasil buatku.
Sekian dulu penjelasanku, yang memiliki sifat moody. Sifat ini emang sama sekali gak bisa dibuang, tapi bisa diatasi dengan berbagai cara loh! Jadi kalau udah ada tanda-tanda badmood, mending langsung cari makanan manis atau me time deh, daripada jadi ngeselin orang sekitar(^_^)v

Atau kalian punya pengalaman mengenai ke-moody-an kalian? Bisa dishare di kolom komentar :)

0 komentar:

Posting Komentar