Jumat, 13 Desember 2019

You're too Good For Me, Let's Break Up!

Kemarin waktu scrolling twitter, aku nemu sebuah cuitan orang yang intinya;

Kenapa cewek lebih suka sama bad boy dibanding cowok baik-baik? Kenapa ngajak putus dengan alasan kamu terlalu baik buatku?


Kalo dipikir-pikir, iya juga ya. Rata-rata orang cenderung lebih atraktif sama orang-orang yang terkesan "bad" entah cewek maupun cowok. Bukan cuma buat ngebenerin aja, tapi kesan yang mereka tunjukkan tuh apa adanya dan kelihatan lebih menarik. Dibanding good person yang bikin ngerasa minder duluan sebelum pedekate. rasanya nggak cukup baik buat dekat sama orang sebaik dia. Eh iya nggak sih? Kalo menurut kalian gimana?

Why we break up?

Ngomong-ngomong, aku baru tau kalo ada yang minta putus dengan alasan terlalu baik. Beneran. Dulu banget, alasan aku putus karena diselingkuhin dan nggak berhasil diyakinin, tolong jangan minta aku buat cerita. Nggak mau soalnya, hahaha. Cerita dari temen-temen juga nggak ada yang diputusin atau mutusin karena terlalu baik sih, aku baru tau dari cerita di internet aja. Hahaha.

Alasan terlalu baik itu bikin aku mikir lagi, bukannya kalo pasanganmu orang yang baik jadi bisa bimbing ke arah yang lebih baik juga? Atau bisa saling belajar buat jadi baik. Isn't that good to be better together? Growing up and having bad-good memories together.

Bukannya jadi goals juga kalo misalnya jadi baik bareng-bareng? Kan enak tuh waktu cerita ke anak-cucu nanti, "dek, berpasangan itu nggak selalu tentang baik-baik aja. Kamu juga harus berproses jadi lebih baik lagi. Dulu, mama sama papa..." dan selanjutnya-selanjutnya deh yaa. Bisa dibayangkan sendiri.

Punya pasangan kan juga tentang berproses ya? Semua proses nggak ada yang mudah, nggak ada langsung berhasil, pasti ada capeknya dulu. Ada marah dan berantemnya dulu, dan semua-semuanya. Bukannya emang minta didekatkan dan dijodohkan dengan orang yang baik ya? Setelah dikasih kok malah menolak dengan alasan terlalu baik?

Asli, alasan kayak gitu masih nggak masuk di akalku. Kenapa sih mau pisah karena terlalu baik? Karena sifat terlalu baiknya merugikan kita sebagai pasangan, misal suka pinjamin orang uang gitu? Apa karena minder waktu lagi ngeliatin dia treat kita? Hmm, nggak ngerti, beneraaan.

Ya tapi sebenernya terserah sih mau beralasan apapun juga. Toh, aku nggak terlibat juga dalam hubungan itu, 'kan. Eh, tapi seriusan, ada nggak sih yang pernah diputusin atau mutusin pacar dengan alasan terlalu baik buat aku? Aku masih nggak percaya! :(

2 komentar: