Sabtu, 05 Januari 2019

Tahun Baru, Semoga Bahagia!

Assalamu'alaikum semua!

Selamat tahun baru 2019 yaa! Maafkan diriku yang telah lima hari merayakannya. Rasanya sejak awal tahun aku nggak sempat buka blog karena sibuk sendiri.

Sibuk apa?

Sibuk revisi curriculum vitae dan surat lamaranku. Terhitung November tahun lalu, terhitung hari terakhirku di kantor lama. Nggak terasa banget aku sudah dua tahun bekerja di sana. Keluar dari sana rasanya berat dan sedih, karena teman-teman kantor yang udah aku anggap keluarga sendiri. Dan juga aku adalah anggota termuda di mereka, jadi aku selalu merasa punya banyak kakak. Hahaha.

Iya, aku termasuk dari mereka yang kerja dulu baru kuliah. Semoga tahun ini aku bisa masuk kuliah! Kalian juga, yang mau kuliah atau kerja semoga bisa segera tercapai yaa!

Aku mau cerita juga deh selama di sana. Buat menajamkan ingatan kalau suatu saat nanti aku lupa :(

Jadi lulus sekolah aku sempat magang di Sucofindo, Jakarta Selatan bagian data entry selama sebulan. Selesai dari sana. Ada jeda sekitar 2 bulan sebelum masuk kantor yang kemarin (yang selanjutnya aku bilang kantor Vision ya). Selama sebulan itu, aku uring-uringan di rumah. Galau dan tertekan karena ngeliat teman-teman lain sudah dapat kegiatan sedangkan aku masih aja di rumah. Kegalauanku aku tuangkan aja di blog. Makanya di bulan Agustus 2016, tulisan di blog-ku isinya sedih-sedih :(

Akhirnya bulan September aku dapat info dari teman bahwa temannya butuh orang buat mengganti karyawannya yang resign. Tapi waktu itu mereka bilang butuh admin. Dengan semangat aku mengajukan diri dong! Terus hari Rabu, aku diminta langsung interview oleh bu Eka, istri dari atasanku nanti.

Lalu kalian tau apa yang beliau bilang?

Ternyata dia butuh sekretaris grup/personal assistan!

Aku bingung waktu itu. Soalnya aku baru lulus sekolah, dan walaupun jurusanku Administrasi Perkantoran tapi nggak punya pengalaman. Sampai akhirnya aku terima, karena aku penasaran dan merasa, aku bisa kok!

Akhirnya tanggal 23 September aku mulai bekerja di sana. Selama seminggu pertama, aku ditraining dan diperkenalkan oleh karyawan sebelumnya, mbak Ambar. Setelah satu minggu ditemani, tugasnya selesai dan pamit dengan orang kantor. Suasanya haru banget, karena mbak Ambar sudah bekerja di sana kurang lebih 5 tahun.

Hari-hari selanjutnya selama sebulan pertama adalah hari drama, dan penuh perjuangan di sana, buatku. Ternyata tugasku lumayan banyak dan aku keteteran. Panik. Tapi untungnya orang loket baik banget, mau nunggu selama 30 menit buat selesaikan tugasku. Huhu, makasih banget, bang Ino. Aku nggak bakal lupa!


Setelah menyesuaikan diri selama dua bulan, aku mulai paham alur kerjanya gimana. Terus nggak berasa, setahun berlalu~

Intinya aku di sana sebagai sekretaris grup sebuah kantor agensi asuransi. Tanggung jawabku atas 6 senior Business Partner beserta tim dalam membantu mereka dalam pengajuan asuransi nasabah dan calon agen yang ingin bergabung. Aku juga jadi penghubung antara agen dengan kantor agensi dan kantor pusat.

Sejak kerja di sana, aku jadi lumayan banyak tahu tentang asuransi. Yang selama ini benar-benar buta asuransi. Cuma tahu askes sama jamsostek aja. Haha

Gitu deh kira-kira ceritanya. Aku mau cerita begini buat mengenang dan mengingat.

Terima kasih buat teman-teman dan kakak-kakak di sana yang banyak banget bantu aku buat belajar dana paham. Aku nggak mau dan nggak bakal lupa dengan kalian!


Cheers!♥

0 komentar:

Posting Komentar