Senin, 15 April 2019

#FindYourSelf 2

Assalamu'alaikum!
Halo!


Selamat bertambah usia, diriku. Selamat melewati dua puluh tahun. Aku tau; kamu belum siap. Tapi tidak apa-apa. Sambut saja takdirmu. Siapa suruh kamu tidak bergegas.

Bagaimana, kamu sudah merasakan emosi yang seperti apa? Sudah mulai bertambah dan bisa mengolah? Sekali lagi, tidak apa-apa. Ayo lebih banyak belajar.

Bagaimana kehidupan sosialmu? Apa sudah ada peningkatan? Kudengar kamu sekarang sedang berusaha lebih ramah dan membuka diri, apa benar? Kudengar juga kamu sedang berusaha mati-matian bersikap lebih objektif, apa benar?

Oh iya, salah satu temanku bercerita kalau kau sedang bekerja di perusahaan baru yang sama sekali berbeda? Apa kau suka di sana? Coba ceritakan apa yang kau sukai di sana: pekerjaannya, lingkungannya, atau gajinya? Bagian mana yang paling membuatmu senang? Pilih dua dari tiga opsi yang kuberikan ya.

Dan yang paling penting, apa kamu sudah punya pacar? Apa, belum? Kenapa? Kupikir kamu butuh seseorang yang membuatmu tersenyum saat membaca pesan atau mendengar suaranya. Tidak, tidak. Jangan bilang keluarga dan temanmu dapat membuatmu tersenyum saat membaca pesan. Ini perasaan senang seperti ada kupu-kupu beterbangan di perutmu. Ah, kau membuatku merinding setelah mengucapkan kalimat itu.

Ingat ya, jangan terlalu banyak menghamburkan uang. Kau tau, aturlah dengan tepat. Aku tidak bilang dengan baik, karena baik belum tentu tepat untuk hal ini. Jangan terlalu banyak membeli barang tak berguna- Iya aku tau semua barangmu berguna, maksudku yang akan jarang kau pakai. Pikirkan prioritasmu, jangan hanya yang membuatmu senang saja. Senang hari ini belum tentu senang ke depannya, kan?

Bagaimana jika aku menantangmu? Di pertemuan tahun depan, aku menunggumu di tempat yang sama, mari bertemu. Aku tantang kamu untuk bisa memiliki sahan negara minimal 5 juta, bagaimana? Juga, kutantang tabunganmu mencapai angka minimal 5 juta pula. Satu lagi, tantangan yang mungkin tidak bisa kau selesaikan; aku menunggu cerita bersambungmu #KalaItu, tahun depan aku ingin melihat mereka selesai dan bisa dibagikan ke temanmu. Untuk episode, terserah dirimu lah. Aku sih inginnya lebih dari 10 ya.

Sudah itu saja yang aku mau tanyakan. Jangan kaget, aku memperhatikanmu setiap bulan, bahkan hari. Terima kasih telah bertumbuh, terima kasih telah mendewasa. Kuharap kamu selalu dilimpahi bahagia dan berkah. Ah iya, jangan lupa tetap menebar kebaikan ya!


Sampai juga, diriku.

0 komentar:

Posting Komentar