Senin, 29 April 2013

Jangan Salahkan Hijabnya!

Bismillahirrahmanirrahim.
Pernah mendengar omongan orang “Jangan pake Jilbab deh kalo Sikap Lo masih kayak cewek gak bermoral!” atau “Mendingan Lo lepas jilbab Lo deh kayak kita begini, daripada Lo pake  kerudung tapi sikapnya lebih daripada cewek gak kerudungan! Gak malu sama Kerudung?”.


Astagfirullah, itu salah loh sebenernya. Jilbab itu kan perintah Allah buat setiap muslimah, dan bukan untuk mengukur moral seseorang. Jadi jangan salahkan jilbabnya dong, tapi jangan juga kalian salahkan orangnya.
Lebih baik kalian Muhasabah diri kalian masing-masing. Apakah saya  lebih baik daripada dia? Seenaknya memberi komentar seperti itu? Belum tentu Saya lebih baik daripada dia, atau Saya malah lebih buruk daripada dia?


Coba kalian fikir lagi teman, Hijab itu adalah perintah Allah dan perintah Allah itu “Wajib” dikerjakan. Apa kamu sudah memakai Hijab seenaknya member komentar seperti itu? Kalau belum, tentulah lebih baik dia yang telah melaksanakan perintah Allah daripada kamu yang belum memakainya. Kalau sudah, kamu juga lebih baik dari dia, karena :
1.      Kamu membicarakan dia tanpa tahu faktanya.
           Tapi jika itu benar-benar tejadi dan kamu mengetahuinya lebih baik kamu diam saja, karena membicarakan aib seorang muslim itu tidak baik dan dosa (Ghibah).
2.      Jika kamu salah memberitahukan orang tentang dia, kamu terkena dosa 2 kali yaitu Fitnah dan Ghibah.


Ingat! Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan. Dan lidah lebih tajam dari Pedang! Maka jagalah omonganmu itu!


Jadi, jangan pernah menggunjingkan orang yang belum kamu kenal. Karena :
“Orang yang membicarakan belum tentu lebih baik dari yang dibicarakan”




0 komentar:

Posting Komentar